Rent a House

Perbedaan Real Estate dan Properti


Real Estate dalam pengertian umum real estate merupakan tanah beserta apapun yang melekat permanen di atasnya seperti gudang,bangunan, hingga perumahan.
namun bila melihat kebelakang, real estate juga bisa diambil dari perspektip bahasa spanyol. Dimana real memiliki muasal dari kata royal atau kerajaan, dan estate dari kata tanah. Sehingga jika diartikan real estate adalah tanah kawasan yang dimiliki kerajaan.

Seiring berkembang nya peradaban manusia real estate juga bisa dimiliki oleh rakyat biasa, namun tetap arti dari real estate tidak sekaku itu.


Dari banyaknya perspektif mengenai ini, real estate akhirnya bisa dimaknai menjadi tiga kategori di era modren saat ini :
- Perumahan
- Industri
- Komersial

Contoh real estate diantaranya merupakan lahan, rumah, apartemen, gedung perkantoran, pabrik, hingga bentuk-bentuk bangunan lainnya.

Perbedaan Real Estate dan Properti

Jika dilebur penertian antara keduanya, maka kamu akan menemukan satu kunci perbedaannya. Real estate memandang fisiknya seperti bangunan ataupun tanah.
Sedangkan properti memandang fisik bangunan atau tanah juga, namun ditambah dengan kepemilikan atas tanah dan bangunan tersebut.
Bisa di istilakan real estate adlah sub bagian dari properti. Jadi kamu bisa memandang real estate sebagai properti, tetapi kamu tidak bisa memandang sebagi real estate,
itulah perbedaan simple diantara kedua istilah ini.

Broker Properti

Jika meminjam istilah dari pasar saham, broker merupakan pialang saham memiliki fungsi untuk menghubungkan investor dengan pasar hal ini berlaku juga dalam broker properti,
dimana broker properti memiliki fungsi untuk menghubungkan klien dengan pembeli atau sebaliknya.
Peran yang sering disebut sebagai makelar properti ini sangat menjanjikan, pasalnya kamu bisa mendapatkan keuntungan besar hannya dengan menghubungkan satu pihak dengan pihak lainnya
tanpa perlu mengeluarkan modal sedikitpun.

Binis Penyewaan Kamar

Di erah digital saat ini mencari penghasilan lebih mudah termasuk juga dalam industri properti. Meskipun kamu hannya memiliki satu rumah yang ditinggali, kamu memiliki opsi untuk menyewakan kamar melalui berbagi situs seperti Rent a House.
Meskipun terkesan minim modal, namun kamu juga harus memperhitungkan biaya tambahan dan resiko yang ditanggung. jika ada penyewa kamar, berarti kamu harus memikirkan biaya tambahan seperti AC yang akan nyala setiap saat, water heater, hingga pelayanan kamar lainnya.
Setelah itu resiko yang harus kamu tanggung adlah apa bila ada kerusakan atau penurunan performa dari elektronik yang dijadikan fasilitas.

Marketplace Properti

Era sekarang ini marketplace sudah banyak berperan dan mengabil pasar secara spesifik. antara lain pasar-pasar nya, mobil bekas, sayur dan buah-buahan, namun kamu juga bisa
mengadaftasi perkembangan teknologi ini kamu juga bisa membuat marketplace properti.

Karena kamu menciptakan sesuatu yang baru, maka kamu harus berani mengeluarkan modal untuk membangun sistem marketplace yang baik. jika marketplace kamu disukai dan banyak pengunjung maka kamu dapat mengambil keuntungan dari sana.